Adegan BTS, Lady Gaga, Justin Bieber di Friends The Reunion Dihapus Cina –¬† Mengutip Variety Show, beberapa platform streaming Tiongkok, termasuk iQiyi, Youku (anak perusahaan Alibaba Group) dan Tencent Video, telah menghapus 6 menit dari total durasi film tersebut. Enam menit itu termasuk BTS, Lady Gaga, Justin Bieber, adegan kencing, dan Matt LeBron mengenakan pakaian dalam.

Adegan BTS, Lady Gaga, Justin Bieber di Friends The Reunion Dihapus Cina

 Baca Juga : Berkat Gen Z dan Justin Bieber, Crocs Kembali Muncul di Masa pandemi

bieberfever – Sejak didirikan pada 1990-an, “Friends” telah memiliki banyak penggemar setia di China. Mereka sangat senang dengan adanya acara reuni spesial ini. Tetapi mereka bingung tentang beberapa adegan yang dihapus oleh tiga platform media streaming utama China, yang memiliki hak resmi untuk menyiarkan acara tersebut di China.

Hal ini membuat penggemar “Friends” di China merasa tidak dapat menonton seluruh konten “Friends: Reunion”. “Apakah kita akan kembali ke Dinasti Qing yang terisolasi dan terisolasi?” Kata seorang komentator di platform media sosial Weibo.

Terdapat sebagian karena penguasa Tiongkok menghilangkan segmen yang muat BTS, Lady Gaga, serta Justin Bieber dalam Friends: The Reunion. Pada Oktober 2020, masyarakat Tiongkok mengancam BTS sebab dikira menghina Tiongkok. Musababnya, BTS tidak mengatakan dedikasi angkatan Tiongkok dalam Perang Korea kala membagikan ceramah dikala menyambut apresiasi Van Fleet. Ini merupakan apresiasi buat memperingati partisipasi tim itu kepada ikatan Amerika Serikat- Korea, yang tidak memiliki koneksi langsung dengan Tiongkok.

Sedangkan alibi segmen Lady Gaga dihapus sebab ia luang berjumpa dengan Dalai Lama, atasan kebatinan Tibet yang diasingkan pada 2016. Mereka berjumpa buat mangulas mengenai khalwat, kesehatan psikologis, serta manusiawi. Tiongkok mendakwa peraih Hadiah Nobel Perdamaian itu selaku bagian dari separatis yang beresiko.

Ada pula Justin Bieber, awal kali menemukan kecaman dari warga Tiongkok pada 2014. Dikala itu ia difoto selfie dikala bertamu ke kuil perang Yasukuni di Tokyo, Jepang, yang kontroversial. Kuil ini ialah gedung buat meluhurkan para penjahat Perang Bumi II Jepang bersama dengan korban yang lain.

3 tahun setelah itu, Dinas Kultur Kota Beijing, Tiongkok, dengan cara sah mencegah Justin Bieber tampak di negeri itu. Sebabnya, Justin Bieber dikira mempunyai sikap yang kurang baik, bagus di dalam ataupun di luar pentas.

Lalu apa isi film yang dihapus dalam Friends: The Reunion? Di situ ada film rekaman BTS bertempo 13 detik. Golongan bunyi asal Korea Selatan ini senang dengan serial itu. RM berkata kegiatan itu betul – betul mengarahkan keadaan mengenai kehidupan serta pertemanan asli.

Lady Gaga timbul sepanjang nyaris 3 menit buat menyanyikan lagu Smelly Cat bersama Lisa Kudrow. Lady Gaga akseptabel kasih pada Lisa Kudrow sebab sudah jadi orang yang berlainan, orang yang betul- betul jadi diri sendiri di kegiatan itu.

Setelah itu segmen Justin Bieber berjalan di atas catwalk. Ia memperlihatkan seragam kentang yang sempat dikenakan David Schwimmer selaku Ross Geller dikala adegan Halloween Costumes.

Friends: The Reunion kembali muncul memadukan para player kuncinya, semacam Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Courteney Cox, David Schwimmer, Matt LeBlanc, serta Matthew Perry. Lebih dari 15 bintang pengunjung selebritas bumi turut ambil bagian, tercantum mantan aktor Friends, Tom Selleck( Richard), serta Maggie Wheeler( Janice).

Fans Ngamuk

Terdapat yang beda dalam kegiatan istimewa Friends reunion yang tayang di Cina. Bintang pengunjung BTS, Lady Gaga, serta Justin Bieber tidak nampak dalam kegiatan itu. Beberapa fans melaporkan segmen tanya jawab para bintang pengunjung itu sudah disensor.

Penyembelihan rekaman tanya jawab dipercayai selaku akibat dari tindakan para bintang film itu yang dikira sudah menghina Cina sebagian durasi dahulu. Friends ialah siaran lawakan suasana( Sitkom) AS yang amat terkenal di Negara Gorden Bambu. Sensor itu juga sudah membuat marah para fans.

” Bantu! Apakah kita tidak hendak sempat beranjak serta berganti? Ini cuma hendak membuat saya mau mengenali lebih banyak mengenai segmen yang dipotong,” pendapat seseorang fans di program microblogging Weibo.

Sebagian penggemar juga semenjak itu mencari serta memberikan penjepit yang dihapus di alat sosial. Sedangkan yang lain mengedarkan tautan ke adegan komplit tanpa pemeriksaan.

Mengutip BBC, Jumat( 28 atau 05 atau 2021), Friends mempunyai banyak pemirsa loyal di Cina. Tidak sedikit golongan millennial di negeri itu menyanjung kegiatan itu. Alasannya, melalui sitkom Friends mereka dapat memahami adat Amerika Sindikat( AS) serta dapat berlatih bahasa Inggris.

Tidak dikenal tentu alibi sensor, apakah penguasa sudah menghasilkan bimbingan pemeriksaan, ataupun apakah program streaming iQiyi, Youku, serta Tencent Film sudah melaksanakannya sendiri untuk menjauhi konten sensitif dengan cara politik masuk.

Banyak fans memerhatikan sensor tidak serupa di ketiga program streaming itu. Tipe iQiyi mempunyai durasi terpendek, sekurang- kurangnya 6 menit lebih pendek dari durasi cara asli 1 jam 44 menit. Tipe Tencent Film sudah memotong nyaris 5 menit rekaman, sedangkan Youku menyensor sekira 4 menit.

Buat dikenal, tadinya luang timbul jeritan boikot boy band asal Korea Selatan, BTS di Cina tahun kemudian karena pendapat mengenai Perang Korea. Dalam pernyataannya, salah satu member band, RM mengatakan Korea Selatan memberi” asal usul rasa sakit” dengan AS sepanjang bentrokan 1950- 1953, di mana kedua negeri berjuang bersama. Statment ini sudah membuat beringsang konsumen alat sosial Cina sebab Beijing mensupport Korea Utara dalam perang.

Baca Juga : Cerita Menarik Awal Perjalanan Karir Dari Duo Amerika Twenty One Pilot

Dalam adegan Friends yang belum dipotong, para megabintang jadi bagian dari penjepit bertempo 13 detik, berdialog mengenai kesukaan mereka pada kegiatan itu. RM berkata sitkom itu sudah mengajarinya banyak perihal mengenai kehidupan serta pertemanan asli.

Sedangkan itu, penyanyi sekalian pengarang lagu AS, Lady Gaga dilarang melaksanakan rekreasi di Cina, menyusul pertemuannya dengan Dalai Lama pada 2016. Dengan membuktikan dukungannya pada atasan kebatinan Tibet, pelantun lagu Shallow sudah membuat para administratur Cina meradang.

Dampak pemeriksaan sepihak, penampilannya di Friends istimewa dengan mengantarkan lagu ikonik Smelly Cat bersama bintang drama Lisa Kudrow tidak nampak di saluran sah Cina.

Pemirsa di Negara Panda pula tidak memandang performa Justin Bieber dalam adegan itu. Bieber timbul dengan busana Spudnik, seperangkat yang sempat dikenakan kepribadian Friends Ross ke acara Halloween.

Bintang pop Kanada itu dilarang tampak di Cina sebab dikira sudah bersikap kurang baik. Pada 2014, penyanyi 27 tahun membuat jengkel sehabis memposting gambar dirinya mendatangi Kuil Yasukuni yang kontroversial di Tokyo.